Apakah Corp Circle itu?

Crop circle adalah pola yang cukup besar yang diciptakan dengan cara mendatarkan tanaman seperti gandum, barley, rye, jagung, atau lobak. lingkaran Tanaman juga disebut sebagai formasi tanaman, karena mereka tidak selalu dalam bentuk melingkar. Sementara lingkaran tanggal yang tepat tanaman mulai muncul tidak diketahui, kasus-kasus yang telah didokumentasikan secara substansial meningkat dari tahun 1970an sampai waktu saat ini.

Dua puluh enam negara berakhir dengan melaporkan sekitar sepuluh-ribu lingkaran tanaman, pada sepertiga terakhir abad ke-20, dan 90% dari mereka yang terletak di Inggris bagian selatan. Banyak dari formasi muncul di daerah yang. Diposisikan dekat monumen kuno , seperti Stonehenge. Hampir setengah dari semua kalangan yang ditemukan di Inggris berada dalam radius 15 km dari Avebury. Formasi biasanya dibuat semalam, namun juga telah dibuat di siang hari. Metode yang paling dikenal bagi seseorang atau kelompok untuk membangun pembentukan tanaman adalah mengikat salah satu ujung tali ke titik jangkar, dan ujung yang lain ke papan yang digunakan untuk menghancurkan tanaman. metode lebih baru termasuk penggunaan roller rumput.

Beberapa formasi tanaman yang dibayar oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakan mereka sebagai iklan. Formasi lainnya kadang-kadang diklaim oleh individu atau kelompok-kelompok tanpa bukti apapun untuk mendukung pernyataan mereka, biasanya setelah akibat hukum yang tidak diinginkan menjadi tidak mungkin. Beberapa orang telah berpendapat bahwa Crop circle adalah hasil dari fenomena meteorologi yang luar biasa. Hipotesis ini mungkin berasal dari publikasi 1880 di Nature oleh penyidik dan ilmuwan amatir John Rand Capron. Bagian dari publikasi muncul kembali dalam edisi Januari 2000 Jurnal Meteorologi: “Badai tentang bagian dari Surrey Barat telah akhir-akhir ini lokal dan kekerasan, dan efek yang dihasilkan dalam beberapa kasus aneh. Mengunjungi peternakan tetangga pada Rabu malam (21), kami menemukan bidang gandum berdiri jauh mengetuk tentang, bukan sebagai keseluruhan, tetapi dalam membentuk patch, seperti yang terlihat dari kejauhan, tempat melingkar … Aku tidak bisa melacak secara lokal apapun keadaan akuntansi untuk bentuk-bentuk aneh dari patch di lapangan, tidak menunjukkan apakah itu angin atau hujan, atau keduanya digabungkan, yang telah menyebabkan mereka, di luar bukti umum di mana-mana hujan lebat. Mereka sugestif kepada saya beberapa tindakan angin siklon …

Sejak muncul di media pada 1970-an, Crop circle telah menjadi subjek spekulasi oleh penyidik paranormal, ufological, dan berbagai tdk normal mulai dari proposal yang mereka diciptakan oleh fenomena meteorologi aneh untuk pesan dari makhluk luar angkasa. Lokasi lingkaran tanaman banyak di dekat situs kuno seperti Stonehenge, gerobak, dan kuda banyak kapur telah menyebabkan sistem New Age kepercayaan untuk memasukkan lingkaran tanaman, berspekulasi keberadaan mereka dalam kaitannya dengan garis ley.

Beberapa pendukung New Age mempunyai lingkaran tanaman dengan hipotesis Gaia, menyatakan bahwa “Gaia”, bumi, sebenarnya hidup dan bahwa lingkaran tanaman adalah pesan atau tanggapan terhadap rangsangan seperti pemanasan global dan polusi manusia. Hal ini menegaskan bahwa bumi dapat dimodelkan sebagai jika tunggal super-organisme, dalam komponen duniawi (misalnya biota, iklim, suhu sinar matahari,, dll) mempengaruhi satu sama lain dan diselenggarakan untuk fungsi dan mengembangkan secara keseluruhan.

Kritik utama makhluk non-manusia dugaan Crop circle adalah bahwa ketika bukti asal usulnya, selain kesaksian saksi mata, pada dasarnya tidak ada, beberapa pasti dikenal karya pranksters manusia dan orang lain dapat secara memadai dijelaskan seperti itu. Ada kasus dimana peneliti menyatakan lingkaran tanaman untuk menjadi “hal yang nyata”, hanya untuk dihadapkan dengan orang-orang yang menciptakan lingkaran dan didokumentasikan penipuan (lihat di atas). Pada tahun 1997 bukunya The Demon-Haunted World : Sains sebagai Candle in the Dark, Carl Sagan membahas teori-teori asing berbasis tanaman formasi lingkaran. Sagan menyimpulkan bahwa tidak ada bukti empiris ada untuk menghubungkan UFO dengan lingkaran tanaman. Banyak orang lain telah menunjukkan bagaimana kompleks lingkaran tanaman dapat dibuat. Scientific American menerbitkan sebuah artikel oleh Matt Ridley, yang mulai membuat lingkaran tanaman di Inggris utara pada tahun 1991. Dia menulis tentang bagaimana mudahnya untuk mengembangkan teknik menggunakan alat sederhana yang dengan mudah bisa menipu pengamat nanti. Dia melaporkan pada “ahli” sumber seperti Wall Street Journal yang telah dengan mudah tertipu dan merenung tentang mengapa orang mau percaya penjelasan supernatural untuk fenomena yang belum dijelaskan. Metode untuk membuat lingkaran tanaman sekarang didokumentasikan dengan baik di internet.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Crop_circle

About sainsmediaku
Guru IPA MTs. Negeri Slawi Kab. Tegal, Lahir di Tegal, 20 Mei 1967

One Response to Apakah Corp Circle itu?

  1. utlebaksiu says:

    Pegetahuan yang bermanfaat …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: